Motret Malam di Rawa Pening

foto milkyway rawa pening

Pertama sih saya agak ragu ketika diajakin temen buat motret malam di Rawa Pening ini. Tapi ketika tantangan itu datang, kenapa tidak? Langsung gasss aja pokoknya, yah ternyata tidak disangka tempat ini memang gak habis kalo cuman di eksplore seharian.


Emang Rawa Pening ini mau diesksplore dari pagi sampe malem, tetep gak akan habis, karena selalu mnawarkan pemandagan dan angle yang berbeda-beda. Mau hunting landscape bisa, mau street juga bisa, mau human interest enak banget apalagi pas pagi hari, dan sunsetnya pun sangat elok.


Baca juga : Pengaturan Kamera Untuk Motret Milkyway



foto milkyway di rawa pening


foto milkyway di ambarawa

Yah, kayak kurang kerjaan aja emang malam-malam kesini. Tapi ternyata tempat ini tetep gak sepi ketika di malam hari masih aja ada orang yang mancing atau mencari ikan dengan metode lain.


Nah, untuk peralatan kebetulan saya memakai sony a6000 dan lensa wide rokinon 10mm. Lensa andalan saya buat wide angle ketika memakai sony a6000. Nanti saya akan review lensanya, tunggu saja. Tripod juga jangan sampai lupa, karena bakal sering motret pakai slow speed.


Baca juga : Tips Milkyway di Gedong Songo



foto milkyway di tuntang

Apa disini aman?

Yah kalo saya bilang masih aman sih karena banyak orang mancing dan masih ada warung yang buka. Kenapa saya selalu menyinggung keamanan, soalnya saya motret malam yang paling ditakutin itu orang yang gak bener aja. Kalo faktor X sih bisa dinomor duakan yee.

Dan agak susah juga buat cari temen sepermainan yang bisa diajak main model begini, kalo mau ada yang mau bergabung sama nocturnal squad, komen ya biar kalo pas ada waktu hunting bisa hunting bareng.


Baca juga : Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Motret Milkyway?



foto milkyway di rawa pening

Kalo masalah perut, kebetulan disini masih ada warung buka sampai malam, waktu itu sih saya sampai jam 12 malam. Kalo saya sih motret cuman bonusnya aja yang penting bisa keluar sambil ngopi, wkwkwk.


Baca juga : Hunting Kereta Api di Rawa Pening


Untuk hasil huntingnya bisa langsung lihat dibawah ini.



foto milkyway di rel ambarawa


foto milkyway di rel rawa pening


foto milkyway rawa pening


foto milkyway di rawa pening


foto milkyway jembatan rawa pening

Monggo, Kalo ada pertanyaan bisa tinggalin komen ya gengs...!!!

5 komentar:

  1. Balasan
    1. Ayok nhu gaes, wingi udan deres okh, gak memungkinkan, semoga badai cepat berlalu

      Hapus
  2. Lokasi dan aksesnya lewat yang mana ini, Om?

    BalasHapus
  3. sory baru bales mas, ini lokasinya di deket tuntang, aksesnya paling deket lewat terminal bawen lurus terus kemudian ada jembatan masuk ke kanan

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.